Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Final, Bos UFC Dana White Terkesan Lihat Jeka Saragih
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-02-2023 | 18:28 WIB
Dana-White1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Presiden UFC Dana White.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden UFC Dana White takjub melihat kemampuan Jeka Saragih jelang melawan Anshul Jubli pada final Road to UFC di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (5/2/2023).

Jeka akan menghadapi Jubli pada final kelas ringan Road to UFC. Pemenang duel ini akan mendapatkan kontrak profesional dari UFC.

"Saya ingin memberitahu kalian semua kalau final Road to UFC akan disiarkan langsung besok, menjadi bagian dari UFC Fight Night Lewis vs Spivak," ujar White dalam video yang diunggah melalui Instagram.

"Pada dasarnya para kontestan dari empat kelas berbeda akan bertarung, dan jika mereka menang besok, mereka akan mendapatkan kontrak dari UFC," sambung pria asal Amerika Serikat itu.

Dana White meyakini duel Jeka melawan Jubli akan berlangsung menarik. White terkesan Jeka mampu melangkah ke final Road to UFC setelah menang KO dua kali beruntun.

"Salah satu pertarungan yang pantas dinanti adalah Jeka melawan Anshul. Jeka berasal dari daerah perdesaan di Indonesia, dan dia meraih back to back knock-out, dan jika dia menang, dia akan menjadi atlet pertama Indonesia yang dikontrak UFC," ucap White.

"Sementara Anshul tidak terkalahkan 6-0, dia petarung dengan prospek bagus asal India dan mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat di sana," kata White.

Total ada empat petarungan yang digelar di final Road to UFC. Tiga duel lainnya adalah Seung Guk Choi vs Hyun-Sung Park di kelas terbang, Toshiomi Kazama vs Rinya Nakamura di kelas bantam, dan Yi Zha vs Jung-Young Lee di kelas bulu.

Final Road to UFC 2022:
- Terbang: Seung Guk Choi vs Hyun Sung Park
- Bantam: Toshiomo Kazama vs Rinya Nakamura
- Bulu: Yi Zha vs Jeong Yeong Lee
- Ringan: Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha