Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangdam Brawijaya Tinjau Lokasi Karya Bakti Skala Besar TNI di Madiun
Oleh : Redaksi
Senin | 30-01-2023 | 16:52 WIB
Pangdam-Brawijaya11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat meninjau lokasi karya bakti skala besar TNI di di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Madiun - Karya bakti skala besar yang merupakan program langsung dari Mabes TNI akan digelar di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Guna menyukseskan gelaran program tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf didampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki meninjau lokasi sasaran.

"Sore ini cek sasaran dan kita siapkan rencana kunjungan Panglima TNI yang akan meninjau langsung pelaksanaan karya bakti skala besar ini nantinya," ujar Mayjen TNI Farid Makruf saat berkunjung ke Desa Garon, Minggu (29/1/2023).

Program karya bakti merupakan bentuk kepedulian Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam membantu masyarakat, terlebih Desa Garon yang merupakan tanah kelahiran.

"Kehadiran TNI harus berarti dan bermanfaat bagi masyarakat, serta selalu menjadi solusi bagi persoalan yang ada di masyarakat," tambah Pangdam V/Brawijaya.

Selain itu, karya bakti skala besar merupakan bentuk sinergitas antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat serta seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah Madiun. Sehingga hal itu merupakan suatu bentuk kekompakan dan jiwa persatuan dalam membangun NKRI.

"Nantinya, setiap Kodam ada beberapa titik, tergantung dari penilaian komandan kewilayahan setempat. Para Danrem nanti bisa mengajukan sasaran-sasaran yang perlu dibangun. Apakah itu Rutilahu atau sarana umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, saat ini TNI AD juga mempunyai 4 program utama guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Mulai dari program ketahanan pangan, penurunan angka stunting, TNI Manunggal Air, dan Babinsa Masuk Dapur.

Editor: Yudha