Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Brutal 4 Bintang Uruguay Diganjar Hukuman Larangan Bermain dan Denda
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-01-2023 | 17:44 WIB
murka-uruguay1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

FIFA Resmi Hukum 4 Bintang Uruguay Imbas Aksi Brutal di Piala Dunia.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - FIFA resmi memberikan skorsing kepada empat bintang timnas Uruguay menyusul aksi brutal di Piala Dunia 2022.

Keempat pemain yang divonis melakukan pelanggaran berat adalah Edinson Cavani, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, dan Fernando Muslera.

Reuters melaporkan Muslera dan Gimenez dihukum larangan bermain di empat pertandingan. Sementara Cavani dan Godin masing-masing diskorsing satu pertandingan.

Keempat pemain Uruguay harus menerima sanksi skorsing karena sikap tak terpuji di laga terakhir fase Grup H lawan Ghana.

Pada laga tersebut, pemain-pemain Uruguay melakukan protes berlebihan karena merasa bisa mendapat satu gol lagi lewat penalti. Namun upaya tersebut tak digubris pengadil.

Duel yang dimenangkan Uruguay 2-0 berlangsung panas hingga akhir laga. Sejumlah pemain Uruguay mengejar wasit Daniel Siebert dan merusak VAR.

Jose Gimenez tertangkap kamera menyikut kepala bagian belakang Direktur Kompetisi FIFA. Sementara Cavani menjatuhkan monitor VAR dalam perjalanan ke ruang ganti pemain.

Para pemain Uruguay kesal karena kemenangan dengan margin dua gol melawan Ghana tak bisa meloloskan mereka ke perempat final Piala Dunia 2022. Hasil ini membuat Korea Selatan berhak lolos ke fase gugur mendampingi juara grup Portugal.

Selain larangan tampil, keempat pemain tersebut diwajibkan membayar denda Rp 325 juta. Sementara federasi Uruguay juga didenda Rp 812 juta atas perilaku buruk suporter dan pemain mereka.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha