Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Utama Desa Toapaya Bintan Amblas, Mobil Tak Bisa Melintas
Oleh : Harjo
Jumat | 27-01-2023 | 18:28 WIB
jalan-amblas1.jpg Honda-Batam
Jalan amblas di Desa Toapaya Bintan telah dipasang police line. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Diduga Akibat curah hujan yang tinggi dan gorong-gorong jalan tidak kuat menahan derasnya air, mengakibatkan jalan di Desa Toapaya amblas.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono, yang meninjau langsung kondisi jalan tersebut, langsung memasang garis polisi dan rambu dilarang melintas untuk kendaraan roda empat.

"Kita hanya memasang rambu-rambu, agar pengendara lebih berhati-hati, terutama roda dua, kalau roda empat sudah tidak bisa melintas. Mengingat jalan yang amblas sudah lebih dari sebagian ruas jalan," ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Menurutnya, demi kenyamanan kendaraan, khususnya roda empat, kepolisian juga sudah mengalihkan lalu lintas. Kendaraan dari arah Tanjunguban dialihkan ke jalan menuju Kawal. Begitu juga yang dari arah Tanjungpinang diarahkan ke jalan lintas barat.

"Kalau untuk masalah kerusakan tentunya sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait, dalam hal penanganannya," paparnya.

Pantau di lapangan, walaupun kondisi ruas jalan amblas parah, namun kendaraan roda dua masih bisa melintas. Kondisi jalan tersebut harus segera diperbaiki.

Editor: Yudha