Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tidak Temukan Unsur Judi

Tim Gabungan Sidak Lokasi Gelper di Batam, Para Pemain Lari Kocar-kacir
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 27-01-2023 | 17:41 WIB
sidak-gelper1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para pemain saat akan meninggalkan arena Hokki Bear BCS Mall. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim gabungan dari Polda Kepri, Polresta Barelang bersama Satpol-PP Kota Batam sidak ke sejumlah lokasi gelper di Kota Batam, Jumat (27/1/2023).

Dalam sidak, tim melakukan pemeriksaan ke sejumlah lokasi gelper di Dunia Fantasy Nagoya Hill, Hokki Bear BCS Mall, E-zone afafa dan Disney World MB2.

Meski tidak ditemukan pelanggaran perizinan dan tidak ditemukannya unsur perjudian di beberapa lokasi tersebut, anehnya terlihat beberapa pemain kocar-kacir membawa koin yang telah dihasilkannya ketika tim gabungan memasuki lokasi.

Bahkan, dari pantauan BATAMTODAY.COM, tidak sedikit pula pemain yang meninggalkan meja permainan tembak burung, doraemon dan lainnya tanpa menarik credit score yang tergolong banyak.

Kanit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri, AKP Robinsar mengatakan, pihaknya melakukan sidak karena banyaknya informasi masyarakat yang menyatakan bahwa lokasi-lokasi tersebut mengandung unsur perjudian.

"Tapi tadi sudah kita cek, semuanya tidak ada masalah dan sudah sesuai. Kita tidak temukan unsur perjudian di setiap lokasi ini," kata Robinsar di Hokki Bear BCS Mall.

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari juga menegaskan bahwa dari hasil pemeriksaan dokumen, semua lokasi gelper yang telah disidak hari ini telah memiliki dokumen-domumen perizinan yang lengkap.

"Dokumen-dokumennya sudah lengkap semua, jadi tidak ada masalah," tutupnya.

Editor: Yudha