Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Dua Hari, Pemko Tanjungpinang Serahkan 635 Bantuan IKM
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 27-01-2023 | 08:36 WIB
A-RAHMA-SUPPORT-IKM_jpg2.jpg Honda-Batam
Walikota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan untuk IKM. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang menyerahkan bantuan peralatan usaha bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Binaan Pemerintah Kota Tanjungpinang di Gedung Tun Fatimah PKK Senggarang, Kamis (26/01/2023).

Sebelumnya, Rabu 25 Januari 2025, Walikota Rahma juga sudah menyerahkan sebanyak 295 IKM berbentuk barang kebutuhan usaha.

Rahma mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat yang masuk ke APBD Perubahan Kota Tanjungpinang atas kinerja Pemko Tanjungpinang.

"Bantuan di hari kedua ini merupakan lanjutan dari bantuan kepada IKM maupun UKM. Total hari ini ada 340 IKM, dan total keseluruhan ada 635. Bantuan kebutuhan yang diberikan berupa mesin jahit obras, espreso dan grinder, cooper, lender, oven listrik, gerobak dan ampia listrik, ini tentunya sudah sesuai dengan klasifikasi usaha masing-masing," paparnya.

Tentunya, lanjut Rahma, ini menjadi hadiah untuk masyarakat dan kewajiban saya mengembalikan ke masyarakat apa yang dibutuhkan sesuai dengan usaha masing-masing.

Bantuan ini merupakan satu bentuk bukti percepatan pemulihan ekonomi IKM dan UKM, bantuan yang diberikan ini berupa alat-alat yang yang kualitasnya sangat diutamakan.

"Besar harapan kami dari Pemko Tanjungpinang beserta jajarannya dengan adanya bantuan ini dapat lebih membantu kinerja para pelaku IKM/UKM. Saya bahagia karena yang menerima hari ini sangat luar biasa dan sangat merasa terbantu," pungkasnya.

Editor: Dardani