Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walikota Tanjungpinang Fasilitasi 180 Pelaku UMKM Bersertifikat Halal
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 27-01-2023 | 08:04 WIB
A-WAKO-RAHMA-IKM_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Walikota Tanjungpinang Rahma support pengusaha UMKM dan IKM. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Disdagin membantu pengusaha UMKM dan IKM (Industri Kecil Menengah) menyelesaikan prosedur dari hulu ke hilir sertifikat halal. Termasuk rencana 2023 mempersiapkan 180 jenis usaha yang bersertifikat halal.

Program Pemerintah Kota Tanjungpinang tersebut mendapat sambutan yang positif dari para pelaku usaha IKM. Bahkan pelaku usaha IKM pun tidak menyangka atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Demikian ungkap Walikota Tanjungpinang Rahma usai menyerahkan bantuan peralatan usaha bagi IKM binaan Pemerintah Kota Tanjungpinang di Gedung Tun Fatimah Senggarang, Kamis ( 25/01/2023).

Rahma menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang serius dalam membantu kepengurusan sertifikat halal yang akan diberikan kepada khususnya pelaku IKM.

"Insya Allah tentunya kami berkonsentrasi membantu pengusaha UKM/IKM menyelesaikan dari hulu sampai hilir termasuk rencana tahun 2023 ini Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian mempersiapkan 180 jenis usaha yang kita akan sertifikat halal dan diberikan kepada khusus IKM," jelas Rahma.

Dirinya juga bersyukur sambutan yang diberikan oleh pelaku usaha IKM begitu luar biasa mereka benar-benar tidak menyangka bahkan tidak percaya apa yang di berikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Saya sangat bersyukur karena nampak dari sambutannya UMKM/IKM luar biasa mereka benar-benar ada yang tidak percaya ada yang tidak pernah membayangkan tapi ini adalah satu bukti kepedulian kami Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap pelaku usaha IKM maupun UKM," pungkasnya.

Editor: Dardani