Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Roby Instruksikan Seluruh Camat di Bintan Siaga Bencana
Oleh : Harjo
Kamis | 26-01-2023 | 14:04 WIB
siaga-bencana1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat memimpin Rakor bersama Camat untuk siaga bencana. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bersama TNI-Polri serta seluruh jajarannya, Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan perhatian terhadap banjir pesisir atau ROB, di mana tiga hari terakhir semakin meningkat.

Selain itu, sudah dilakukan melakukan Rapat Koordinasi Siaga bersama seluruh Camat se-Bintan, melalui zoom meeting. Seluruh Camat untuk segera mungkin, melaporkan setiap perkembangan baik kondisi terkini hingga jumlah korban terdampak.

"Kerahkan semuanya, upayakan setiap kecamatan sudah menyiapkan tempat pengungsian jika dibutuhkan. Selanjutnya di setiap posko siagakan petugas dan informasikan kontak person yang bisa dihubungi," tegasnya, Kamis (26/1/2023).

Roby kemudian turun ke salah satu titik di Kelurahan Sei Enam, Bintan Timur, untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya serta menyalurkan bantuan seperti selimut, tikar matras hingga makanan siap saji. Upaya tindak cepat, akan terus berlanjut hingga benar-benar dipastikan kondisi kembali normal.

"Informasi BMKG tentang perkiraan cuaca, masih ada cuaca ekstrem yang harus diwaspadai. Jadi seluruh elemen masyarakat, harus bersama menghadapi ancaman bahaya banjir ROB. Kita tidak bisa menentang kondisi cuaca, tetapi antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi," paparnya, Rabu malam.

Sejauh ini tercatat delapan kecamatan di Bintan terdampak banjir ROB dengan kondisi yang beragam. Kecuali Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Tambelan yang masih dalam kategori kondusif.

Editor: Gokli