Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Bhakti ke-73, Imigrasi Karimun Gelar Upacara dan Tasyakuran
Oleh : Freddy
Kamis | 26-01-2023 | 12:12 WIB
imigrasi-karimun4.jpg Honda-Batam
Imigrasi Tanjungbalai Karimun saat memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kamis (26/1/2023). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Imigrasi Kela II TPI Tanjungbalai Karimun menggelar upacara dan tasyakuran, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun 2023, Kamis (26/1/2023).

Meski kondisi gerimis, upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu tetap berlangsung khidmat dan diikuti para pejabat, pegawai hingga mantan pegawai Imigrasi Karimun. Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 mengambil tema 'Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju'.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal (Kasi Lalintalkim) Ahmad Triesna Yanda dan komandan upacara Pradana, Kasubsi Intelkim.

Inspektur Upacara, Ahmad Triesna Yanda, membacakan amanat dari Menkumham, tantangan global setelah pandemi Covid-19 telah mereda, namun ancaman resesi ekonomi tetap mengintai dan Indonesia harus mampu mempertahankan kedaulatan NKRI ini.

Dengan memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 menunjukkan bahwa Imigrasi telah berhasil melalui rintangan sesuai bidangnya masing-masing dan tetap hadir menjaga kedaulatan NKRI. Keberhasilan yang telah dicapai ini harus terus dijaga dan memerlukan penyesuaian seiring dengan perkembangan zaman.

"Imigrasi harus selalu mengembangkan inovasi," kata Ahmad Triesna Yanda.

Lanjutnya, Insan Imigrasi harus proaktif dalam merumuskan kebijakan adaptif terhadap berbagai perkembangan, terbuka dan tetap kritis dalam mengevaluasi kebijakan. "Jadikan pekerjaan sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang maha kuasa demi kemajuan bangsa dan negara," tutup Ahmad Triesna Yanda dalam membacakan amanat Menkumham.

Sementara itu, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Tanjungbalai Karimun, Sophian Kasim Sani, menyampaikan kegiatan upacara dan tasyakuran ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun 2023 yang sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya, antara lain bedah rumah dan donor darah dan berbagai kegiatan lainnya.

Pada tasyakuran tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng dan kue tart yang dilakukan bergantian oleh pejabat imigrasi dan untuk potongan nasi tumpeng diberikan kepada pegawai Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun yang senior dan potongan kue tart kepada pegawai Imigrasi termudah serta dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan potongan nasi tumpeng kepada 4 orang mantan pegawai Imigrasi yang hadir.

Acara memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun ditutup dengan foto bersama.

Editor: Gokli