Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program CSR PT BIIE Donasikan JKN-KIS kepada Warga
Oleh : Harjo
Rabu | 25-01-2023 | 18:41 WIB
CSR-BIE1.jpg Honda-Batam
PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), telah mendorong sejumlah perusahaan untuk mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang bersama pengelola Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), telah mendorong dan mengajak sejumlah perusahaan untuk mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS. Salah satunya adalah melalui Program Donasi CSR BPJS JKN-KIS.

General Meneger PT BIIE Lobam, Aditya Laksamana, menyampaikan, walaupun masih dalam kondisi pandemi, tetap tidak menyurutkan semangat perusahaan-perusahaan di Kawasan Lobam untuk berdonasi ke masyarakat yang terdampak kondisi tersebut.

Di tahun 2023 ini, lima perusahaan besar di Kawasan BIE telah mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kepentingan sosial melalui skema Program Donasi CSR BPJS JKN-KIS.

"Semua donatur tersebut juga telah mendaftarkan semua pekerja beserta anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS," terangnya.

Dijelaskan, pada tanggal 17 Januari 2023 lalu, telah dilakukan ceremonial penandatanganan perjanjian kerjasama yang dihadiri langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Kepala BPJS Kesehatan Kab. Bintan, Head of Community Development Department, GM PT Esco Village, PT Esco, PT CCI, PT Singatac, HR Manager PT BOMC, PT Bionesia, HOD, Executive serta staf PT BIIE.

Program Donasi CSR BPJS JKN-KIS di Kawasan BIE ini telah berlangsung sejak 4 tahun lalu untuk memenuhi Universal Health Coverage (UHC) sebesar 95% di Bintan. Capaian UHC hingga akhir 2022 adalah sebesar 90,92% di mana secara total sudah sebanyak 154.057 penduduk sudah memiliki JKN.

Harapan ke depan adalah semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan program BPJS Kesehatan dengan status bekerja atau berwirausaha.

"Semoga di tahun 2023 ini potensi-potensi investasi akan terrealisasi dan kemajuan Kawasan BIE, dapat menjadi salah satu faktor agar kesempatan bekerja semakin terbuka dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Serikuala Lobam secara khusus, sehingga perekonomian dapat terus bergerak bertumbuh," pungkasnya.

Editor: Yudha