Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Irjen Pol Aris Budiman Pimpin Sertijab 4 PJU Polda Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 24-01-2023 | 18:28 WIB
sertijab_PJU-polda-kepri-01.jpg Honda-Batam
Irjen Pol Aris Budiman memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat pejabat utama (PJU) Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Aris Budiman memimpin upcara serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat utama (PJU) Polda Kepri, yang berlangsung di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023).

PLH Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Surya Iswandar, mengatakan, empat jabatan penting di Polda Kepri telah disertijabkan dari PJU yang lama ke yang baru. Adapun jabatan utama yang disertijabkan yakni, Direskrimsus, Dansat Brimob, Kabid Propam dan Kabid Keuangan.

"Dalam serah terima jabatan Kapolda Kepri memimpin langsung pengambilan Sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara, serta penandatanganan Pakta Integritas," kata Plh Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Surya Iswandar.

Dijelaskannya, adapun PJU yang menjalani sertijab yakni Kombes Pol Teguh Widodo, Direskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Direskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Pol Nasriadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Direskrimsus Polda Sulawesi Utara.

Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-32 tahun anggaran 2023) dan digantikan oleh Kombes Pol M. Faishal Aris, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri.

"Lalu ada juga Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Direskrimsus Polda Sulut dan digantikan oleh Kombes Pol Ferry Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Riau. Dan Kabidkeu Polda Kepri Kombes Pol Wahyuni Mariyati, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Lampung dan digantikan oleh Kombes Pol Dedy Agus Sulystijono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Jambi," tutupnya.

Editor: Yudha