Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Imlek, Polsek Gunung Kijang Cek Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Kawal
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 20-01-2023 | 19:52 WIB
polsek-gunung-kijang11.jpg Honda-Batam
Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono dan jajaran mengecek ketersediaan bahan pokok jelang Hari Raya Imlek 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Antisipasi kelangkaan bahan pokok jelang hari raya Imlek, jajaran Polsek Gunung Kijang cek persedian barang di Pasar Tradisional Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (20/1/2023).

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono mengatakan tujuan dari pengecekan persediaan barang pokok ini, untuk mengantisipasi kelangkaan jelang perayaan hari raya Imlek. Dikhawatirkan, jika barang pokok langka dapat mengakibatkan lonjakan harga dan menyulitkan masyarakat.

"Untuk itu, kita harus pastikan persediaan barang harus mencukupi. Agar harga tetap stabil," ujar Segiono di Pasar Tradisional Kawal.

Dari hasil pengecekan, untuk seminggu ke depan bahan pokok di pasar masih aman atau mencukupi. Begitu pula dengan harga barang, belum ada yang mengalami kenaikan signifikan, masih relatif stabil.

"Kita harap barang tetap aman, meskipun nanti saat perayaan imlek banyak pedagang yang libur," ujar Sugiono.

Meski demikian Sugio menghimbau kepada para pedagang maupum pemasok barang, untuk tidak memanfaatkan hari raya imlek menjadi ajang menimbun barang, hingga mengakibatkan lonjokan harga.

"Jika ada yang berani macam-macam, kita dari kepolisian tidak segan-segan memproses sesuai aturan yang ada, ingat barang siapa dengan sengaja membuat kelangkaan barang pokok bisa dikenakan pidana dan denda," imbuh Sugiono.

Editor: Yudha