Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Jamsostek Buka Posko Pelayanan Kesehatan bagi Pemudik
Oleh : ron/dd
Kamis | 16-08-2012 | 15:51 WIB

BATAM, batamtoday - Guna memberikan pelayanan bagi pemudik lebaran, PT Jamsostek (persero) Cabang Batam II membuka posko layanan kesehatan secara gratis di pelabuhan.


Dijelaskan Alfian, Manajer Pemasaran PT Jamsostek Batam II kepada wartawan, PT Jamsostek bekerja sama dengan Klinik Alam Sehat membuka posko kesehatan gratis di tiga titik yakni di Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Beton Sekupang dan Pelabuhan Telaga Punggur.

"Posko ini digelar selama tiga hari sejak tanggal 15 Agustus kemarin sampai dengan tanggal 18 Agustus lusa," ujar Alfian, Kamis (16/8/2012).

Dia juga mengatakan para pemudik yang merasa kurang sehat bisa mendatangi langsung posko tersebut. Memeriksakan kesehatan, periksa tensi maupun meminta obat.

"Posko ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. Posko kesehatan mudik lebaran tahun ini merupakan program dari perusahaannya dalam mendekatkan diri dengan peserta Jamsostek," katanya.

Setiap posko, lanjutnya akan ditangani oleh empat tenaga medis yang terdiri dari tiga orang perawat dan satu dokter.

"Diharapkan para pemudik merasa nyaman dalam perjalanan tanpa ada yang sakit," ungkapnya.

Pantauan batamtoday di posko kesehatan Pelabuhan Beton Sekupang, beberapa calon penumpang KM Kelud melakukan pengecekan kesehatan disana. Mereka diperiksa tensi atau tekanan darah dan diberikan obat sesuai dengan keluhan masing-masing.