Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Mahasiswa AAGT UI Beri Motivasi Siswa SMA 1 Bintan Utara
Oleh : Harjo
Kamis | 19-01-2023 | 16:36 WIB
UI-SMAN1-Binut1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mahasiswa UI dari Kepri beri motivasi siswa SMA 1 Bintan Utara agar tertarik melanjutkan kuliah ke Universitas Indonesia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Komunitas Anak Awak Goes To Kepri (AAGTK) yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Indonesia (UI) yang berasal dari Kepulauan Riau berkunjung ke SMA 1 Bintan Utara, Kamis (19/1/2023).

Hadirnya AAGTK dalam rangka mensosialisasikan serta memotivasi siswa kelas XII SMA 1 Bintan Utara, untuk melanjutkan pendidikan ke Universsitas Indonesia.

"Ini menjadi sebuah kesempatan yang baik, kita bisa bertatap muka untuk menyebarluaskan seluruh informasi mengenai Universitas Indonesia baik sisi akademik maupun kehidupan kampus," ujar Muhammad Sabran didampingi Adara, mahasiswa Universitas Indonesia yang mewakili AAGTK di SMA 1 Bintan Utara.

Dijelaskan, ada beberapa pilihan jalur masuk UI dan mereka siap mendampingi calon mahasiswa dalam mempersiapan diri masuk ke perguruan tinggi UI.

Acara sosialisasi ini didukung penuh oleh Ikatan Alumni Univeristas Indonesia Wilayah Kepulauan Riau (ILUNI UI Kepri) yang hadir sebagai narasumber untuk menginspirasi para siswa. Di antaranya Sekretaris Umum ILUNI UI Kepri Christiani Prasetyasari dan Bendahara Umum ILUNI UI Kepri Purnawati Nasution.

"Kegiatan ini untuk mendekatkan informasi yang akurat mengenai UI epada para calon mahasiswa agar berani mengejar impian masa depannya bersama Universitas Indonesia," ujar Ketua IlLUNI UI Kepri, dr. Afdhalun yang dikonfirmasi melalui panggilan telepon.

Editor: Yudha