Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT RI ke-67 dan Lebaran, Warga Pulau Belanja ke Batam
Oleh : kli/dd
Kamis | 16-08-2012 | 13:08 WIB

BATAM, batamtoday - Menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI ke-67 dan H-3 jelang Lebaran, warga dari Pulau Bulu, Bulang dan Bintang memadati Pelabuhan Rakyat Sagulung. Tujuan mereka datang ke Batam untuk belanja perlengkapan sehari-hari, maupun perlengkapan di saat Lebaran nanti.


Salah seorang warga, Melinda mengatakan mereka sengaja datang ke Batam untuk berbelanja perlengkapan lebaran dan menyambut hari kemerdekaan RI-67.

"Kami satu keluarga mau belanja dulu di Batam buat perlengkapan lebaran," kata Melinda didampingi sanak keluarganya di Pelabuhan Rakyat Sagulung, Kamis (16/8/2012) siang.

Pantauan batamtoday di Pelabuhan Rakyat Sagulung, selain rombongan satu keluarga, ada juga warga pulau-pulau di sekitar Batam yang datang sendiri-sendiri. Namun, arus datang dari pulau ke Batam semakin meningkat, sementara arus mudik terlihat sepi.

Sejauh ini, menurut pengakuan penumpang maupun ABK pompong masalah ongkos tak ada peningkatan dan masih normal di kisaran Rp10 ribu per orang.

"Pemudik ke pulau sudah habis, saat ini pendatang dari pulau ke Batam yang banyak untuk belanja. Masalah ongkos masih normal tak ada kenaikan," papar Agus salah seorang operator pompong di Pelabuhan Rakyat Sagulung.