Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lingga dan Natuna akan Dijadikan Pusat Pariwisata Kepri
Oleh : ah/dd
Kamis | 16-08-2012 | 11:15 WIB
sani.JPG Honda-Batam
HM Sani, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna dalam beberapa bulan ke depan akan dijadikan sebagai pusat pariwisata dengan dukungan pembangunan pusat transportasi darat dan laut.


"Kami merencanakan dalam waktu dekat akan membangun bandara dan pelabuhan di Natuna dan Lingga disertai dengan pusat pariwisata agar menambah investasi serta pemasukan bagi daerah," kata HM Sani, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (15/8/2012) kemarin.

Untuk mewujudkannya, Sani mengaku telah melakukan koordinasi dengan Presiden RI dan menteri terkait untuk menumbuhkembangan budaya daerah sebagai identitas yang dapat ditonjolkan.

Sani mengungkapkan, kawasan Pulau Laut dan daerah terluar lainnya menjadi sasaran utama Pemrov Kepri dalam menghasilan pemasukan daerah dengan membangun infrastruktur untuk mendukung investasi dan pariwisata.

"Kami juga akan menyediakan fasilitas ponton tiap pelabuhan, kapal roro antar pulau, dan lainnya untuk memberikan kenyamanan bagi para warga dan wisatawan," kata Sani.