Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Bidik Pemain Muda Liga Spanyol
Oleh : Redaksi/Bola
Kamis | 16-08-2012 | 11:00 WIB
Ian_Ayre.jpg Honda-Batam
Direktur Liverpool,  Ian Ayre, foto:getty images

LIVERPOOL, batamtyoday - Revolusi di tubuh Liverpool nampaknya akan benar terjadi. Saat ini kubu The Reds tengah serius memburu pemain-pemain muda asal La Liga Spanyol. Dua nama yang mencuat yakni Cristian Tello dari Barcelona dan Nuri Sahin yang kini merumput bersama Madrid.


Direktur Ian Ayre secara khusus bertolak ke Spanyol guna melakukan pembicaraan dengan pihak Barcelona FC dan Real Madrid. Pihak Barca sendiri setuju untuk meminjamkan Tello dengan harga 5 juta Poundsterling. Nilai tersebut nampaknya masih berada dalam jangkauan pihak Anfield.

Sebelumnya pemain 21 tahun ini juga telah diminati oleh Atletico Madrid. Akan tetapi, skill yang dimiliik Ayre diharapkan akan mampu membuat Blaugrana mempercayakan pemainnya terhadap tim Inggris ini.

Seolah tak mau membuang kesempatan di Spanyol, Ayre juga melakukan pendekatan dengan pihak Los Blancos. Ia akan berusaha untuk memboyong Sahin dari Santiago Bernabeu. Usaha ini nampaknya akan menjadi lebih sulit. Pasalnya pemain Turki tersebut telah memantapkan hati untuk bermain bersama Arsenal.

Meski begitu, kedekatan Jose Mourinho dengan Brendan Rodgers, serta kepiawaian Ayre diharapkan akan merubah segalanya. Pihak Liverpool akan membajak Sahin dengan memanfaatkan dua faktor tersebut.