Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Tanjungpinang Larang Siswa Bawa Mainan Lato-lato ke Sekolah
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 13-01-2023 | 16:04 WIB
lato-lato1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang melarang siswa membawa mainan lato-lato ke sekolah. Pasalnya mainan yang sedang viral itu menimbulkan suara yang berisik dan berpotensi di salahgunakan.

Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan dikeluarkannya himbauan terkait larangan permainan lato-lato di sekolah karena dikhawatirkan dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu suara berisik yang ditimbulkan dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa dan guru.

"Kami sudah mengeluarkan himbauan kepada seluruh kepala sekolah dari mulai PAUD, SD sampai SMP Melalui Grup Whatsapp terkait larangan membawa permainan lato-lato ke sekolah, Kami mengimbau para siswa di Kota Tanjungpinang agar tidak membawa Lato-lato yang saat ini tengah viral tersebut ke sekolah," ujar Saparilis, Kamis (13/1/2022).

Ia mengaku, bahwa hingga kini belum ada laporan terkait korban akibat permainan lato-lato dari kalangan siswa maupun guru dan orang tua, Itulah alasan mengapa Disdik mengeluarkan himbauan tersebut guna mengantisipasi jatuhnya korban akibat permainan tersebut.

"Untuk hal seperti ini cukup dengan Himbauan saja, tidak harus mengeluarkan surat edaran selama hal tersebut masih dalam tahap wajar," pungkasnya.

Editor: Yudha