Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Libur, Loket Pengurusan SIM Dijubeli Warga
Oleh : hz/dd
Rabu | 15-08-2012 | 17:58 WIB

BATAM, batamtoday - Loket pengurusan SIM di Satlantas Polresta Barelang tampak sesak dipadati warga, Rabu (15/8/2012) sekitar pukul 12.30 WIB, padatnya pengunjung ini karena tutupnya pelayanan SIM pada pekan lalu.


Akibatnya, sejak dibuka pelayan SIM dari Senin kemarin, warga yang hendak melakukan pengurusan dan mengambil SIM sontak saja menjadi membludak. Antrian panjang warga ini terjadi dari pagi hingga sore hari.

Ridho (23), warga Bengkong Indah II  mengaku kecewa dengan pelayanan di Sat Lantas Polresta Barelang, mengingat warga yang hendak membuat dan mengambil sim sempat terlantar.

"Kami sangat kecewa, sebab dari jam 8 pagi sampai jam 11.30 nama saya tidak dipanggil-panggil, padahal saya sudah sejak pagi ikut antri pembuatan Sim ini," ujar Ridho dengan nada kesal.

Ridho menambahkan, dirinya terpaksa harus dua kali bolak balik karena terus mengalami penundaan sehingga harus rela tak masuk kerja karena harus ngantri di loket SIM.

"Malah besar biaya bolak-balik ke ke kantor polisi dari pada biaya pembuatan SIM,"

Senada juga diungkapkan Bobi (25), warga Batuaji yang mengaku sangat kecewa dengan pelayanan SIM di Sat Lantas Polresta Barelang ini.

"Banyak sekali waktu tersita di sini, mau ngurus SIM lama, mau mengambilnya pun harus mengantri lama," keluh Bobi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Suka Irawanto ketika dikonfirmasi batamtoday tentang antrian panjang di loket SIM menjelaskan bahwa banyaknya antri bukan karena pembuatan sim, melainkan rata-rata masyarakat yang hendak mengambil simnya. Karena kemarin mesin cetak sim sedikit mengalami permasalahan, makanya baru sekarang bisa diberikan.

"Hanya pengambilan SIM, bukan pembuatan SIM, hal ini disebabkan pelayanan tutup pada pekan lalu karena blankonya habis" ujar Suka singkat.