Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa PKL SMKN 1 Tanjungpinang Dibekali BPJS Ketenagakerjaan
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 10-01-2023 | 19:39 WIB
kepsek-smk1-tpi1.jpg Honda-Batam
Kepala SMKN 1 Tanjungpinang, Delisabeth Spd. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjungpinang melepas 241 siswa-siswi praktek kerja lapangan/magang periode kedua tahun ajaran 2022-2023, Selasa (10/1/2023).

Ratusan pelajar dari berbagai jurusan ini akan menjalani program magang di dunia usaha selama enam bulan penuh. Sehingga untuk menunjang kegiatan tersebut, para siswa dibekali dengan Jamsostek Ketenagakerjaan.

Kepala SMKN 1 Tanjungpinang, Delisabeth Spd mengatakan, 241 siswa siswi magang dengan 9 jenis kompetensi keahlian akan magang di perusahaan yang berada di Kepri hingga ke Pulau Jawa khususnya daerah Cikarang, Jawa Barat.

"Terimakasih kepada stakeholder terkait khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Kepri pada tahun ini sudah memfasilitasi pembayaran premi BP Jamsostek. Hal ini sangat membantu meringankan beban orang tua siswa yang kurang mampu, total keseluruhan siswa ada 600 orang dan kita bagi menjadi dua kelompok dan dua gelombang," ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Pengganti Sementara BP Jamsostek Cabang Tanjungpinang, Wahyu Wibowo menyampaikan 241 siswa siswi magang SMKN 1 Tanjungpinang terlindungi dua program yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dengan nilai premi 16.800 rupiah per bulan.

"Hari ini kita menyerahkan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada 241 siswa magang di SMKN 1 Tanjungpinang. Hal ini bertujuan melindungi para siswa -siswi magang, katakan ketika dari rumah menuju lokasi magang terjatuh atau tertabrak dan sebagainya maka resiko itu tidak lagi menjadi beban sekolah apalagi beban orang tua melainkan menjadi beban BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.

Editor: Yudha