Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setelah Disentil Media, Bendera Robek Diganti Baru
Oleh : hrj/dd
Rabu | 15-08-2012 | 14:58 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Bendera Merah Putih lusuh dan robek namun tetap dipasang di bundaran taman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjunguban, sudah diturunkan dan diganti dengan bendera baru. 


"Sudah kita ganti. Bagus juga ingatkan kita dan pada prinsipnya tidak ada unsur kesengajaan,’’ ungkap Isra Gigantara, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Kepri di Tanjunguban kepada batamtoday, di RSUD Kepri Tanjunguban, Rabu (15/8/2012).

Terkait peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 67, ketua harian IPSI  Kepri ini juga mengatakan rumah sakit sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri untuk mengikutsertakan sejumlah pegawai dalam menghadiri upacara bendera di Kantor Gubernur Kepri yang baru di Dompak Kota Tanjungpinang. "Intinya kita ikuti program pemerintah. Ada pengukuhan paskibra dan malam renungan," ujarnya. 

Selain itu, dia juga  mengatakan rumah sakit akan menghiasi umbul-umbul dan bendera di sekitar bangunan rumah sakit. "Kemungkinan juga bayi lahir di tanggal 17 Agustus akan kita berikan perhatian dan apresiasi terutama yang mendekati dengan detik-detik proklamasi," imbuhnya.

Pantauan batamtoday, pihak RSUD Kepri Tanjunguban, selain menganti bendera merah putih yang sudah usang dan robek dengan bendera merah putih yang baru. Sebagian pegawai juga sudah sibuk menghiasi sekeliling RS dengan bendera umbul-umbul.