Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vihara Dharma Santi Tanjunguban Bagikan Bantuan 1.000 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu
Oleh : Harjo
Minggu | 08-01-2023 | 13:04 WIB
baksos_vihara_batam.jpg Honda-Batam
Baksos Vihara Dharma Santi Tanjunguban, Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka menyambut Imlek 2023, Vihara Dharma Santi Tanjunguban membagikan 1.000 paket sembako kepada warga yang ada di Bintan Utara, Serikuala Lobam, Teluk Sebong dan salah satu yayasan yang ada di Bintan Timur, Minggu (8/1/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Kwandi Kalsyim, yang juga Wakil Ketua Vihara Dharma Santi Tanunguban, menyampaikan, bakti sosial (baksos) dalam rangka perayaan Imlek Tahun 2023, sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada warga di Bintan.

"Pagi hari kita membagikan sebanyak 120 paket, langsung kepada penerimanya yang tersebar di beberapa kecamatan di Bintan, sisanya dibagikan di Vihara Dharma Santi. Penerima sesuai dengan hasil survei tim yang ditugaskan untuk mengumpulkan data, yang layak mendapatkan bantuan," ungkapnya.

Ditambahkan, penerima bantuan memang didominasi oleh warga Kecamatan Bintan Utara atau terdekat dari keberadaan Vihara Dharma Santi Tanjunguban.

Dengan harapan agar penerima bantuan dapat sedikit terbantu, mengingat ekonomi warga mengalami keterpurukan ekonomi selama tiga tahun karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, asisten I Bupati Bintan Wan Rudi, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga Budha Tanjunguban khususnya dan umumnya, yang sudah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan Sembako kepada warga.

"Agenda Baksos sudah rutin setiap tahunnya dilaksnakan oleh yayasan Vihara Dharma Santi, dan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Pasca pandemi Covid-19, semoga masyarakat Bintan bisa kembali pulihbsecara ekonomi dan bisa semakin berkembang dan maju kearah yang lebih baik.

Sebaliknya, kerukunan antar sesama yang sudah terjalin bisa semakin baik, sehingga Bintan semakin kondusif.

Dalam pelaksanaan bakti sosial kali ini, turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Chen Sui Lan, Anggota DPD RI Haripinto Tanuwijaya, Anggota DPRD Kepri Harlianto, Anggota DPRD Bintan Suwardi, Pembimas Budha Kepri I Nyoman Rianto, Camat Bintan Utara, Danramil Bintan Utara, perwakilan Polsek Bintan Utara, para Lurah dan Kades, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Bintan.

Editor: Surya