Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji Ajak Masyarakat Ikuti Tahapan Pesta Demokrasi dengan Bijak
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 07-01-2023 | 13:08 WIB
RO-Guchy.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuaji, Kompol Restia Octane Guchy. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji mulai mewanti-wanti masyarakat agar menyingkapi tahapan pesta demokrasi (Pemilu Serentak 2024) secara sehat dan bijaksana. Dukungan yang berlebihan disertai menjelek-jelekan lawan harus dihindari untuk menghindari konflik di antara sesama masyarakat.

Hal Ini disampaikan Kapolsek Batuaji, Kompol Restia Octane Guchy saat dialog Kamtibmas bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kecamatan Batuaji, belum lama ini.

"Sehubungan dengan tahun 2024 pesta demokrasi, saya mohon mari kita melakukan pesta demokrasi yang sehat tidak saling menjatuhkan kawan, menjelekan kawan sendiri sehingga terjadi perselisihan. Saya berharap pesta demokrasi di wilayah kita ini bisa berjalan lancar dan aman. Mari saling menghargai satu sama lain," ujar Guchy.

Imbauan dini terkait tahapan pesta demokrasi yang sehat ini bukan tanpa alasan. Pesatnya perkembangan informasi media sosial saat ini tentu berpotensi menimbulkan konflik di antara sesama masyarakat jika salah menyampaikan informasi.

Untuk itu, Kompol Guchy dan jajarannya berharap agar seluruh lapisan masyarakat, bijak dengan tahapan Pemilu ini. Bijak dalam menyampaikan pendapat baik secara langsung ataupun di media sosial.

"Yang biasa-biasa saja bapak ibu. Soal pilihan itu hak masing-masing pribadi. Jangan saling menjatuhkan dan menjelekan biar hubungan silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Bijak dalam bersikap atau bermedia sosial," pesan Guchy.

Editor: Gokli