Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim Bintan Ajak PWI Bangun dan Jaga NKRI Melalui Tulisan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 05-01-2023 | 19:49 WIB
PWI-Dandim-Bintan1.jpg Honda-Batam
Pengurus PWI Bintan bersilaturahmi dengan Dandim 0315 Bintan Kolonel Inf Tommy Andreson. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan silaturahmi bersama Kodim 0315/Bintan beserta jajaran, Kamis (5/1/2022), yang digelar di Morning Bakery KM 8 Tanjungpinang.

Banyak pembahasan yang terjadi, bahkan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf Tommy Andreson tak segan memberikan wawasan serta berbagai pengalamannya selama menjadi seorang tentara.

Salah satu yang menjadi pembahasan dalah membangun daerah melalui generasi bangsa. Ia berpesan agar seorang jurnalis bisa berperan dalam memberikan edukasi melalui karya tulis.

"Jadi untuk kemajuan daerah serta perkembangan generasi bangsa ini, adalah tanggung jawab bersama. Jurnalis juga berperan melalui karya tulisnya untuk mengedukasi," ujar Tommy.

Selain itu, jurnalis juga harus memberikan kritikan yang membangun. "Jadi kritikan juga diperlukan, dalama artian kritik yang membangun," kata Tommy.

Tak hanya itu, Tommy juga membahas perkembangan teknologi informasi dan pesatnya laju modernisasi saat ini memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia.

"Namun berbagai pengaruh positif dan negatif juga terdapat di dalamnya. Untuk itu, secara bersama-sama kita membangun dan melindungi keutuhan NKRI ini," timpal Tommy.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Bintan, Harjo Waluyu mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0315 Bintan serta Kolonel Infanteri Tommy Andreson yang sudah menyempatkan waktunya untuk berbagi wawasan serta motivasi untuk para jurnalis, khususnya PWI Bintan.

"Semoga silatuharahmi ini terus terjaga, kami juga berharap PWI Bintan nantinya dapat terlibat dalam kegiatan kegiatan sosial karena segala sesuatu jika dijalani bersama akan lebih mudah dan ringan," timpal Harjo.

Editor: Yudha