Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Pemuda di Tanjungpinang Jadi Korban Begal, Uang Rp 7,2 Juta Pun Melayang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 05-01-2023 | 16:04 WIB
ilustrasi-begal2.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pria pengendara sepeda motor, Rio (23), menjadi korban begal di Jalan Ganet, KM XI, Kota Tanjungpinang, Rabu (4/1/2022).

Informasi yang didapat, kejadian terjadi pada sare hari, saat korban hendak pulang ke rumahnya di Jalan Hang Tuah dari Swalayan Indomaret, Km 16 Toapaya Selatan.

Saat pulang, korban memilih melewati Jalan Ganet. Namun di tengah perjalanan, tepatnya 20 meter sebelum petromini Jalan Ganet, korban dicegat oleh pengendara motor Yamaha King warna gelap tanpa plat nomor.

Pengendara motor tersebut berboncengan dengan memakai jaket dan helm warna gelap.

Pelaku yang duduk di belakang langsung mengeluarkan parang dan menyerang korban dengan menyabetkan parang tersebut ke arah tas korban, yang membuat tas korban langsung putus.

Akhirnya tas korban diambil dan pelaku berhasil kabur. Saat itu korban langsung mengejar pelaku hingga sempat terjadi saling tendang dari atas motor.

Namun korban melihat pelaku yang duduk di belakang mengeluarkan benda diduga senpi. Korban pun takut dan langsung memutar balikkan kendaraannya untuk pulang karena.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 7,2 juta rupaih. Untuk ciri-ciri pelaku yang membawa motor adalah berbadan sedang dan pelaku yang dibonceng di belakang berbadan agak gemuk.

Hingga berita ini dimuat Kapolsek Tanjungpinang Timur belum memberikan konfirmasi apapun.

Editor: Yudha