Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KAMMI Terima Penggalangan Dana DMDI Kepri
Oleh : ah/dd
Rabu | 15-08-2012 | 10:39 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kepulauan Riau menggelar buka puasa bersama pejabat teras Propinsi Kepulauan Riau, DPRD dan organisasi masyarakat yang digelar di Sekretariat DMDi, Jalan Kampung Jawa Tanjungpinang, Selasa (15/8/2012).


Di sela-sela kegiatan buka puasa bersama, DMDI menyerahkan bantuan penggalangan dananya kepada KAMMI Kepri untuk disalurkan ke KAMMI Reaksi Cepat PP KAMMI, sebuah program kepedulian sosial yang dibangun oleh aktivis-aktivis KAMMI.

Menurut Ketua Belia DMDI Kepualaun Riau, Basyarudin Idris, DMDI Malaysia telah menyalurkan bantuan ke Myanmar, sementara di Kepulauan Riau pihaknya mempercayakan kepada KAMMI yang dinilai bergerak cepat dan juga akan menurunkan relawannya ke Myanmar.

"Kita sangat apresiatif dengan gerakan yang dilakukan oleh kawan-kawan KAMMI. Itulah sebabnya, hasil penggalangan dana yang tidak seberapa ini kita serahkan langsung kepada KAMMI untuk dikelola," kata Basyarudin Idris.

Sementara itu, Ketua Umum PD KAMMI Kepulauan Riau Raja Dachroni mengatakan sangat berterima kasih kepada DMDI Kepri yang sudah meluangkan waktu pada kegiatan ini untuk melakukan aksi penggalangan dana.

"Hingga saat ini dana yang terkumpul Rp 10 juta dan sudah kita salurkan ke kawan-kawan KRC di PP KAMMI. Kita juga sekarang sedang menggandeng beberapa LSM dan pemerintah untuk menyerahkan bantuan secara langsung dan bahkan kami juga ada relawan yang siap dikirim ke Myanmar. Semoga amanah masyarakat Kepri bisa tersampaikan dan ini akan bertambah lagi jumlahnya," kata Dachroni dalam rilisnya kepada batamtoday, Rabu (15/8/2012).

KAMMI Kepulauan Riau juga membuka kesempatan kepada masyarakat Kepulauan Riau untuk mengirimkan bantuan dalam bentuk dana ke rekening Dompet KAMMI Peduli di Bank Syariah Mandiri 4680001648 an KAMMI Kepri.