Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan 11 Unit Mesin Ketiting ke KUB Setia Abadi
Oleh : Freddy
Selasa | 03-01-2023 | 17:56 WIB
Timah-bantuan-KUB1.jpg Honda-Batam
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan mesin ketinting kepada Usaha Bersama (KUB) Setia Abadi, Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali memberikan bantuan 11 unit mesin ketinting kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Setia Abadi Dusun Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (/3/1/2023).

Ketua Kelompok Nelayan KUB Setia Abadi, Asrul menyebutkan bahwa anggota kelompok mereka ada sebanyak 11orang dan kebetulan mesin ketiting yang dimiliki anggotanya sudah banyak yang rusak.

"Banyak mesin dari anggota yang memang sudah tidak layak pakai sehingga hasilnya tidak maksimal apabila digunakan untuk melaut. Jadi kami sangat sendang dengan adanya bantuan ini," kata Asrul.

Ia menyampaikan untuk membeli mesin baru saat ini agak berat, apalagi penghasilan mereka sebagai nelayan tidak menentu.

"Kami merasa senang dan terbantu dengan bantuan mesin ketinting dari PT Timah ini, karena dengan pendapatan yang tidak menentu, bila untuk membeli mesin baru memang terasa berat," katanya.

Ia berharap, dengan adanya mesin baru ini anggota kelompok mereka bisa meningkatkan hasil tangkapan mereka.

"Semoga PT Timah dapat semakin maju dan berkembang. Sehingga dapat terus membantu masyarakat di Kundur Barat ini bukan hanya nelayan saja, seperti yang kita tahu perusahaan telah banyak memberikan bantuan juga turut berkontribusi terhadap masyarakat," katanya.

Sementara itu Camat Kundur Barat, Khaidir mengapresiasi PT Timah Tbk yang peduli dan perhatian kepada masyarakat khususnya para nelayan serta warga masyarakat yang ada di Kundur Barat.

"Semoga kedepan PT Timah dapat semakin berkembang dan maju, sehingga kontribusi terhadap masyarakat dapat terus berlanjut." Pungkasnya

Diketahui sebelumnya, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan alat tangkap berupa jaring kepada KUB Harapan Baru, Kampung Tengah, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

Selanjutnya, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 25 unit mesin ketinting kepada KUB Layang Mekar Berseri Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Editor: Yudha