Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada, Jalan Berlubang di Depan Kantor Wali Kota Batam Nyaris Telan Korban
Oleh : Aldy
Selasa | 03-01-2023 | 14:00 WIB
lubang-parah.jpg Honda-Batam
Jalan berulang yang mengancam keselamatan pengendara di Jalan Engku Putri, depan Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, kiranya berhati-hati saat melintas di depan Kantor Wali Kota Batam. Sebab, di Jalan Engku Putri itu ada lubang yang sangat membahayakan.

Pantauan di lokasi, terlihat sejumlah pengguna jalan atau kendaraan sepeda motor yang melintas berusaha menghindari jalan rusak tersebut. Tidak sedikit pengguna yang tidak sempat menghindar, alhasil goncangan kendaraan tidak bisa dihindari.

Keberadaan lubang ini kian mengacam keselamatan para pengendara kala hujan turun. Pasalnya, lubang tersebut menjadi genangan air, yang tidak terlihat oleh pengendara.

"Saya hampir jatuh juga tadi, agak sulit kita menghindari lubang itu karena letaknya pas di tengah jalan. Apalagi tadi saya bawa anak, anak saya menjerit juga pas motor kami kena lubang tadi," ujar Yanto, salah satu pengendara motor Honda Beat yang melintas di depan kantor Wali Kota Batam, Selasa (3/1/2023) siang.

Senada, Fahri, pengendara mobil, juga menyesalkan adanya kubangan atau jalan berlubang di kawasan perkantoran Kota Batam. Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota Batam, selalu mengumbar keberhasilan membangun jalan, namun, kenyataannya, ada jalan yang berlubang di depan gedung pemerintahan bisa terlupakan.

"Kan sedikit lucu, di depan kantor Wali Kota ada jalan berlubang, sementara pak Wali selalu bilang, pembangunan jalan terus dilakukan," kata Fahri dengan nada sinis.

Bahkan, Fahri menambahkan, saudaranya juga sempat menjadi korban dari jalan berlubang itu. Namun, saudaranya masih terbilang beruntung, karena cedera yang dialami saudaranya tidak terlalu serius.

"Malam tadi saudara saya sempat jatuh juga di situ, untungnya dia bawa kendaraan pelan jadi tidak ada luka yang serius," kata Fahri, saat keluar dari parkiran DPRD Batam, sambil menunjuk lubang yang mengancam keselematan pengendara itu.

Editor: Gokli