Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Akibat Ceceran Bensin, Bengkel Hangus Terbakar
Oleh : ah/dd
Rabu | 15-08-2012 | 09:53 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday- Diduga kuat akibat ceceran bensin jualan eceran, sebuah bengkel milik Almasri di Kampung Bugis, Tanjungpinang hangus terbakar saat saat dirinya menambal ban motor milik Irol, Selasa (14/8/2012) sekitar pukul 08.30 WIB.


Menurut Irol, warga yang menabalkan ban motor Suzuki Thunder miliknya, api berasal dari bakaran ban yang dihidupkan oleh Almasri, pemilik pengkel. 

"Tiba-tiba saja api yang dihidupkan Almasri di wadah pembakaran ban membesar dan dengan cepat merambat ke botol-botol minyak bensin yang berada di dalam bengkel," terang Irol yang mengaku panik melihat api yang membesar hingga buru-buru menyelamatkan motornya.

Sementara Almasri, yang saat itu tercampak ke dalam bengkel, berusaha menyelamatkan motor milik orang lain yang berada di dalam bengkel karena rusak.

"Pemilik bengkel sampai tercampak ke dalam bengkel saat api membesar, namun langsung sigap meyelamatkan motor Jupiter dan Supra FIt yang ada di bengkelnya," ujarnya.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bengkel milik Almasri hangus terbakar dalam waktu 15 menit. Motor Suzuki Thunder milik Irol pun, hampir sebagian bodinya hangus terbakar, sementara Jupiter dan Supra Fit terbakar di bagian joknya.

Pemadam kebakaran yang turun ke lokasi hanya bisa memadampakan sejumlah titik api yang masih hidup.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Andy Ramhmansyah membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dia juga mengakui dugaan sementara api dari ceceran bensin. "Kita masih mencari tahu penyebab kebakaran," kata Andy.