Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Buka Kegiatan Pemasangan 1.000 Bendera Merah Putih
Oleh : hb/dd
Selasa | 14-08-2012 | 15:39 WIB

BATAM, batamtoday - Wakil Wali Kota Batam Rudi membuka kegiatan pemasangan bendera Merah Putih, di Bundaran Engku Puteri Batam Centre, Selasa (14/8/2012). Acara yang digagas oleh Forum Komunikasi Hallo Batam (FKHB) ini akan memasang 1.000 bendera Merah Putih di sepanjang jalan protokol di Kota Batam. 


Ketua pelaksana kegiatan, Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan gagasan warga yang tergabung di Forum Komunikasi Hallo Batam. Dikatakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat dalam menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67. Menurutnya, saat ini banyak masyarakat terutama generasi muda yang mulai luntur nilai-nilai kebangsaan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk untuk membangkitkan kembali, semangat Nasionalisme dan nilai-nilai Kebangsaan bagi masyarakat terutama bagi genarasi muda” ujar Siregar.

Sementara itu, Rudi memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Hallo Batam yang telah menggagas acara ini. Menurutnya melalui kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai Warga Negara Indonesia. Dengan semaraknya pemasangan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan ini, berarti warga telah menghargai perjuangan pahlawan dan sebagi bentuk rasa nasionalisme masyarakat Kota Batam. 

“Saya menyambut baik kegiatan ini, sebagai upaya menyadarkan kembali pentingnya nilai-nilai kebangsaan terutama bagi generasi muda” ujar Rudi. 

Rudi berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan tahun-tahun berikutnya, dengan harapan melibatkan peserta dari seluruh kalangan terutama pemuda dan pelajar di Kota Batam. 

Rudi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk mengikuti Surat Edaran Wali Kota Batam untuk memasang bendera dan atribut HUT RI dari tanggal 14 hingga 19 Agustus 2012. 

Pemasangan bendera ini juga diikuti beberapa tokoh Batam diantaranya Ketua DPRD Kota Batam Surya Sardi, Ketua FKUB Batam Rustam Efendi Bangun, perwakilan BP Batam Joko Wiwoho, serta anggota Forum Komunikasi Hallo Batam.