Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terima DAK Rp 20 M, Pemkab Bintan Prioritaskan Pendidikan Wilayah Perbatasan
Oleh : Harjo
Selasa | 27-12-2022 | 19:36 WIB
Roby-sendiri2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan Roby Kurniawan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan fokus terhadap pembangunan di kawasan perbatasan, terobosan pembangunan dalam memenuhi pelayanan dasar khususnya pada bidang pendidikan. Tujuanya agar dunia pendidikan di perbatasan, mendapatkan berbagai prestasi oleh generasi penerus yang cerdas dan maju.

Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui Kepala Bagian Perbatasan Setda Kabupaten Bintan, Sri Rahayu, menyampaikan Pemkab Bintan selalu memprioritaskan bidang pendidikan, menjadi sangat penting bagi pembangunan daerah. Termasuk perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di wilayah perbatasan, juga menjadi atensi bagi pemerintah daerah.

"Pemkab Bintan telah mendapatkan DAK 2022 dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 20 miliar lebih, dari total tersebut sebanyak Rp 9,8 miliar lebih difokuskan untuk menunjang dunia pendidikan SD dan SMP di kawasan perbatasan," ujar Sri Rahayu di Kantor Bupati Bintan, Selasa (27/12/2022).

Ditambahkan, DAK sebesar Rp 9,8 miliar lebih, akan digunakan untuk pembangunan dan pengadaan barang di sekolah yang berada pada 4 kecamatan di wilayah Perbatasan di Bintan, diantaranya Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Gunung Kijang, dan Bintan Pesisir.

Adapun pembangunan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2023 antara lain, membangun rumah dinas (rumdin) guru beserta perabotannya, Ruang Kelas Baru (RKB), Ruang Laboratorium Komputer, Ruang Perpustakaan, Ruang UKS, Ruang Tata Usaha serta Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Ini bentuk perhatian penuh Pemkab Bintan terhadap masyarakat dikawasan perbatasan sebagai Garda Terdepan NKRI yang berbatasan dengan negara luar, Tidak hanya dibidang ekonomi dan kesehatan tetapi pendidikan juga tetap menjadi prioritas," terangnya.

Editor: Yudha