Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zulhendri Sebut Jumlah Seat Angkutan Lebaran Mencukupi
Oleh : rin/irw/dd
Selasa | 14-08-2012 | 13:56 WIB
zulhendri-kadishub.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri.

BATAM, batamtoday - Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri menyebut bahwa persiapan mudik lebaran sudah memadai. Angkutan lebaran jalur laut maupun udara sudah memadai, jumlah seat-nya (tempat duduk-red.) cukup untuk membawa seluruh pemudik.


"Jumlah seat untuk mudik menggunakan jalur laut maupun seat untuk penerbangan sudah cukup," kata Zulhendri kepada wartawan di Pelabuhan Domestik Sekupang, Selasa (14/8/2012).

Dijelaskannya, berdasarkan pengalaman mudik lebaran tahun-tahun sebelumnya, pihak pelabuhan maupun bandara sudah melakukan antisipasi lonjakan penumpang. Kapal Pelni sudah menyiapkan kapal cadangan dari Batam ke Belawan, Medan. Pelayaran nasional sudah melakukan penambahan armada sera frekuensi kapal.

"Bandara tidak ada masalah untuk angkutan lebaran yang puncaknya pada H-3 lebaran. Dihimbau kepada penumpang, dua jam sebelum keberangkatan sudah siap di pelabuhan atau di bandara," terang Zulhendri.

Dia menambahkan, secara umum sudah bentuk tim terpadu yang terdiri dari TNI, Polri dan Kanpel mengamankan titik-titik keramaian sejak H-9. Sudah didirikan 10 posko mudik lebaran di pelabuhan, bandara dan pusat keramaian.

"Namun ada empat pengamanan yang paling dominan yakni di Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Beton Sekupang, Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Punggur," ujarnya.