Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sakit, Mantan Wapres Try Sutrisno Dirawat di RSPAD
Oleh : Redaksi
Minggu | 18-12-2022 | 14:32 WIB
tri_sutrisno_sakit_b.jpg Honda-Batam
Mantan Kepala BIN AM Hendropriyo menjenguk mantan Wapres Tri Sutrisno di RSPAD Gatot Subroto (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI Try Sutrisno tengah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie terlihat menjenguk Panglima ABRI itu.

Momen Hendropriyono dan Jimly menjenguk wakil presiden era Soeharto itu dibagikan melalui media sosial. Keduanya turut mengunggah foto yang menunjukkan Try Sutrisno tengah berbaring di tempat tidur rumah sakit.

Jimly menyampaikan bahwa Try Sutrisno tidak lama lagi sudah boleh pulang. Sebab, sewaktu dia menjenguk, kondisi Try Sutrisno sudah membaik.

"Kayaknya tidak lama lagi sudah boleh pulang karena waktu ketemu kesehatannya sudah baik," tuturnya, Minggu (18/12/2022).

Jimly mengatakan, Try Sutrisno juga memberi petuah saat dirinya menjenguk. Dia pun mendoakan agar Try Sutrisno selalu sehat.

"Banyak memberi petuah dengan sukacita bersama bu Try. Kita doakan beliau terus sehat, petuah-petuahnya untuk bangsa & negara selalu dibutuhkan," lanjutnya.

Selain dari Hendrpriyono, doa untuk Try Sutrisno juga datang dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Try Sutrisno merupakan salah satu pendiri partai tersebut.

"Kami semua mendoakan kesembuhan Pak Try," kata Sekjen PKPI, Verry Surya.

Kendati demikian, ketiganya tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai sakit yang diderita Try Sutrisno.

Editor: Surya