Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Kecelakaan di Ruas Jalan Arah Bandara

Metrotrans Remuk, Truk Tabrak Tiang Listrik
Oleh : hz/dd
Senin | 13-08-2012 | 14:45 WIB

BATAM, batamtoday - Jumlah kendaraan di Kota Batam yang semakin hari kian bertambah, menjadi salah satu faktor meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Bahkan, dalam waktu yang hampir bersamaan sampai terjadi dua laka lantas di jalan raya depan Perumahan Legenda Malaka, Senin (13/8/2012) sekitar pukul 11.00 WIB.


Kecelakaan pertama yakni mobil angkot metrotrans dengan nopol BP 7580 ZU, rute Jodoh-Nongsa yang dikemudikan oleh Suwarno, remuk dan terlempar ke pembatas jalan setelah dihantam truk pengangkut tanah di Jalan depan perumahan Legenda Malaka.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang yang diangkut dari BRI Batam Centre menuju Nongsa, mengalami luka serius, dan bahkan satu penumpangnya masih koma. Sehingga keduanya harus di evakuasi ke RSBK untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Saya terkejut, karena tiba-tiba ada lori pengangkut tanah menghajar mobil saya dari belakang, dan mengakibatkan mobil oleng dan terlempar ke pembatas jalan," ujar Suwarno kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Parahnya lagi, lanjut Suwarno, belum sempat keluar dari mobilnya yang remuk, truk pengangkut tanahnya yang menabrak sudah tidak kelihatan karena melarikan diri. Sementara Suwarno sendiri mengalami luka di bagian lutut, kaki dan beberapa bagian tubuh lainya. Namun tidak terlalu parah sehingga tidak perlu dibawa ke rumah sakit.

"Luka saya tak seberapa, tapi mobil saya sudah tidak berbentuk dan sudah tak bisa diperbaiki lagi," ungkapnya meratapi nasib mobilnya yang masih kredit.

Kejadian kedua, mobil truk BP 9644 ZB warna kuning yang mengangkut alat berat, menabrak tiang listrik setelah melaju kencang tapi tak bisa dikendalikan karena rem blong di jalan raya depan Legenda Bali, sekitar pukul 12.00 WIB.

Mobil yang dikemudikan Agus, melaju kencang dari arah Simpang Bandara Hang Nadim menuju Simpang Kabil. Namun saat melintas di jalan raya depan perumahan Legenda Bali ia berusa mengerem, tapi naas karena rem tak berfungsi dan akhirnya berhenti setelah merubuhkan tiang listrik yang berada di pembatas jalan.

Akibatnya, mobil truk tersebut rusak bagian depan, tapi untung supir tidak mengalami luka serius sehingga masih bisa membantu proses evakuasi yang dilakukan oleh Unit Lantas Polresta Barelang.