Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungan ke Polsek Meral, Puluhan Siswa TK Bhakti Caraka Diperkenalkan Tugas Pokok Kepolisian
Oleh : Freddy
Kamis | 08-12-2022 | 17:08 WIB
Polsek-Meral-1.jpg Honda-Batam
Kunjungan siswa TK Bhakti Caraka saat berkunjung ke Mapolsek Meral Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Meral mendapat kunjungan dari siswa TK Swasta Bhakti Caraka, Kabupaten Karimun, Kamis (8/12/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka pengenalan sejak usia dini tentang tugas ataupun profesi Polisi.

Pada kesempatan tersebut para siswa dijelaskan tentang tugas-tugas umum Polri. Selanjutnya anak-anak tersebut diajak melihat setiap ruangan di Mapolsek serta melihat sarana dan peralatan tugas Polisi.

Kapolsek Meral, AKP Brasta Pratama Sinambela yang menyambut langsung kunjungan tersebut mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat agar kehadiran Polisi tidak menjadi sosok yang menakutkan, akan tetapi menjadi pribadi yang selalu dicintai oleh masyarakat.

"Kegiatan kunjungan ke kantor polisi seperti ini sangat bermanfaat, terutama bisa meningkatkan mental anak-anak usia dini. Mereka yang semula takut dengan sosok polisi, diharapkan setelah kunjungan ini tidak ada lagi yang takut," kata Kapolsek.

Sementara, Kepala Sekolah TK Bhakti Caraka, Charisun, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Meral Polres Karimun.

"Kita menguncapkan terima kasih atas sambutannya. Anak-anak sangat senang dengan kunjungan ke kantor polisi ini. Mereka bisa mengerti akan tugas-tugas kepolisian," pungkasnya.

Editor: Yudha