Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panglima TNI Terima Penghargaan sebagai Perwira Kehormatan dari Australia
Oleh : Irawan
Rabu | 07-12-2022 | 15:20 WIB
panglima_tni_penghargaan_australia_b.jpg Honda-Batam
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menerima penghargaan sebagai perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi Australia pada upacara yang diselenggarakan di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima penghargaan sebagai perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer).

"Penghargaan sebagai pengakuan atas perannya dalam membangun kerja sama antara tentara Australia dan Indonesia," demikian siaran pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa (6/12/202),

Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Penny Williams mengatakan bahwa, penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi atas pencapaian karir Jenderal Andika.

Andika Perkasa dinilai memiliki komitmen dalam meningkatkan kerja sama antara kedua Angkatan Darat saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

"Upaya Jenderal Andika dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Angkatan Darat Australia dan Indonesia telah meningkatkan kemampuan Australia dan Indonesia untuk bekerja sama dalam mendukung tujuan keamanan bersama kita," kata Penny Williams, Dubes Australia untuk Indonesia

"Jenderal Andika telah menjalankan peran penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan profesional antara militer kita di semua tingkatan," tambahnya.

"Bertepatan dengan perayaan ke-11 Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (Ikahan), Jenderal Andika merupakan contoh sosok yang luar biasa dalam pentingnya menjalin hubungan antar warga dari kedua negara," pungkas Dubes Penny Williams.

Order of Australia (AO) mengakui pencapaian dan layanan yang luar biasa. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghargaan ini, dapat dilihat di: https://www.pmc.gov.au/government/its-honour/medal-order-australia.

Editor: Surya