Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Bulan Ramadhan

Blue Bird Adakan Aksi Donor Darah dan Santunan kepada Yatim Piatu
Oleh : surya
Minggu | 12-08-2012 | 14:50 WIB

JAKARTA, batamtoday-Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Blue Bird Group mengadakan aksi donor darah dan buka puasa bersama media, anak yatim piatu, kaum dhuafa dan para komunitas.



Kegiatan dengan mengusung tema 'Night at Museum' ini meruapakan bagian dari program sosial Blue Bird Peduli.

"Museum menjadi salah satu pilihan kami untuk acara kali ini, hal ini terbilang unik karena jarang sekali museum dijadikan tempat acara pada malam hari," kata Noni Purnomo, Vice President Businnes Dvelopment Blue Bird Group di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (11/8/2012) malam.

Noni berharap dengan acara ini dapat membuka pemikiran masyarakat luas bahwa mueseum merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan dan bermanfaat. di Museum TMMI ini, Blue Bird Group telah menyumbangkan dua mobilnya di pamerkan, yakni taksi Blue Bird dan Silver Bird yang pertama kali dioperasikan.

Dalam kegiatan ini, selain mengadakan buka puasa bersama, Blue Bird juga mengadakan aksi donor darah yang bertujuan untuk membantu PMI, sebab stok darah pada bulan Ramadhan menipis hanya tinggal 227 kantong saja. Keterbatasan darah di PMI ini, membuat tertundanya berbagai operasi di Rumah Sakit sehingga menambah penderitaan masyarakat.

Adapun para peserta donor darah ini adalah para pengemudi Blue Bird Group dan komunitas pecinta sepeda motor Mega pro Lovers (Melovers). "Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatahn ini juga diadakan untuk mengkampenyekan kepada masyarakat luas bahwa melakukan donor darah saat bulan Ramadhan tidak berbahaya dan tidak membatalkan puasa," katanya.

Kegiatan sosial lainnya adalah santunan anak yatim piatu dari Yayasan Anima, Cakung Jakarta Timur. Pada kesempatan itu Blue Bird Grup bersama Museum Transportasi TMII esantunan kepada 374 anak yatim piatu.

Acara gathering media dan komunitas ini juga merupakan puncak rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Blue Bird sebelumnya seperti Lomba Blogger Writing Contest, Foto Levitasi dan Foto Jurnalis. Dari kegiatan Lomba Blogger Writing Contest terdapat tiga pemenang, yakni Rosyid juara pertama, Adi Ardiansyah juara kedua dan Reni Martauli juara ketiga. Lomba Foto Levitasi, pemenangnya adalah M Redi Saputra juara pertama, Kurniawan L juara kedua dan Faran Widi Ikhtanto juara ketiga.

Sementara Lomba Foto Jurnalist yang tampil sebagai pemenang adalah Yogi dari Poskota meraih juara pertama, Adam Dwi dari Media Indonesia juara kedua dan Adi Fernanto meraih juara ketiga. Sedangkan untuk penulisan tentang Ciliwung dimenangkan Jeprimus dari Kompas.com.

Sejarah Blue Bird
Vice President Businnes Development Blue Bird Group Noni Purnomo mengatakan, Blue Bird berawal dari 25 unit taksi. Namun, seiring dengan waktu pengembangan bisnis Blue Bird Group kini tumbuh menjadi 23 ribu armada dengan klebih dari 33 ribu pekerja.

"Di usia yang ke 40 tahun, Blue Bird Group melayani lebih dari 8,5 juta penumpang dalam sebulan di seluruh Indonesia. Atas pelayanan yang kami lakukan, Blue Bird telah meraih 60 penghargaan," katanya.

Layanan Blue Bird Group saat ini adalah Blue Bird dan Pusaka, taksi eksekutif, Silver Bird, penyewaan kendaraan Golden Bird dan Pusaka Prima Transport, bis carter, Big Bird, Bird hingga tru kontainer dan Iron Bird. Layanan kelompok usaha Blue Bird Gorup dapat dinikmati masyarakat di kota-kota besar di Indonesia antara lain, Jabodetabek, Banten, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Manado dan Palembang. Sedangkan Batam dan Pekanbaru akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Selain itu, Blue Bird Group juga mengembangkan usaha lain yang terkait, bidang industri, properti dan bidang supporting servis. "Mempertahankan standarv pelayanan kualitas prima secara berkelanjutan adalah kunci dari reputasi dan keberhasilan Blue Bird Group. dengan motto layanan Andal, yang artinya aman, nyaman, mudah dan personalise menjadikan Blue Bird Gorup partner terpecaya dalam transportasi," kata Vice President Businnes Development Blue Bird Group ini.