Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ustadz Das'ad Latif Tabligh Akbar Sempena HUT Pemkab Bintan ke-74
Oleh : Harjo
Kamis | 01-12-2022 | 08:52 WIB
A-DASAT-LATIF-BINTAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Ustadz Das'ad Latif usai menyampaikan tabligh akbar sempena HUT Pemkab Bintan ke-74. (Foto: Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ulama kondang dari Makasar, ustadz Das'ad Latif menyampaikan dakwah pada acara tabligh akbar yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sempena HUT Pemkab Bintan ke-74, di Mesjid Nurul Iman Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (30/11/2022) malam.

Hadir dalam tabligh akbar itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Kajati Kepri Gerry Yasid, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Pj Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika serta unsur Forkompimda lainnya.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, tabligh akbar ini digelar sempena HUT Pemkab Bintan ke-74. Tujuannya, menjalin silaturahmi serta merefleksikan diri untuk menjadi insan yang lebih baik.

Sementara itu, Ustadz Das'ad Latif mengatakan, ada kunci-kunci bagi umat manusia di dunia ini dalam menghadapi berbagai persoalan masalah dan tantangan hidup. Pertama, manusia haruslah selalu bersandar kepada Allah SWT. Kedua, manusia harus terus dapat mendekatkan diri.

"Menyelesaikan masalah di dunia, kuncinya yaitu kita haruslah selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka, hal yang utama yang harus dilakukan yaitu dirikanlah shalat, sempurnakan shalatmu, apapun itu kondisimu, lalu perbanyak zikir, jangan mudah berputus asa, terus berdoa, serta jangan bermusuhan antar sesama," ujarnya.

Editor: Dardani