Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Terus Kawal Penyerahan BLT ke Masyarakat
Oleh : Syajarul Rusydi
Selasa | 29-11-2022 | 08:04 WIB
A-POLSEK-KAWAL-BINTAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Jajaran Polres Bintan mengawal penyerahan BLT kepada Masyarakat Bintan. (Foto: Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk memastikan bantuan pemerintah sampai kepada masyarakat yang berhak menerima, Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT), Senin (28/11/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yaitu Bantuan Langsung Tunai BBM, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk diserahkan langsung kepada masyarakat.

Setiap penyaluran bantuan pemerintah tersebut dilakukan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayahnya, yang hari ini penyaluran BLT tersebut dilaksanakan untuk masyarakat kelurahan Kawal yang di Balai pertemuan Kelurahan Kawal, masyarakat Desa Gunung Kijang dilaksanakan di Balai Desa Gunung Kijang. Kemudian, untuk masyarakat Desa Ekang Enculai dilaksanakan pendistribusian di gedung Balai Pertemuan Desa Ekang Enculai.

"Keseluruhan penyaluran bantuan pemerintah tersebut dilakukan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas kami, walaupun pelaksanaan penyaluran bantuan dilakukan di luar pulau Bintan Bhabinkamtibmas juga melakukan pengawalan, tak hanya penyaluran yang dilaksanakan dikantor desa atau kelurahan, Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan pendistribusian BLT tersebut hingga kerumah warga," kata Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan juga menghimbau kepada aparat yang telah ditugaskan untuk melakukan penyaluran bantuan pemerintah tersebut agar benar-benar didistribusikan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sehingga, bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga akan terwujud bantuan pemerintah tepat sasaran.

Editor: Dardani