Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kajari Karimun Edukasi Pelajar SMPN 1 Tebing Hindari Perilaku Bullying
Oleh : Freddy
Kamis | 24-11-2022 | 19:40 WIB
Cegah-Bullying.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kajari Karimun, Firdaus saat mengedukasi pelajar SMPN 1 Tebing menghindari perilaku bullying, Kamis (24/11/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kajari Karimun, Firdaus menjadi narasumber pada program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 1 Tebing, dengan mengusung tema 'Pencegahan Perilaku Bullying bagi Peserta Didik', Kamis (24/11/2022).

Kajari Karimun menyampaikan, pencegahan dini terhadap perilaku bullying di lingkungan sekolah khusunya SMPN 1 Tebing dilakukan agar peserta didik paham akan dampak dari perilaku bullying yang terkadang dianggap sepele itu.

Selain itu, agar peserta didik sejak dini mengetahui jika pelaku bullying dapat dipidana. "Jangan dikira bullying itu tidak berdampak, bullying itu yang kena psikologinya korban jadi nanti bisa malas sekolah dan lainnya," kata Firdaus.

Ia juga mengingatkan pelajar SMPN 1 Tebing agat tidak menyepelekan anak yang nakal maupun pendiam. Sebab, tidak ada yang tahu akan nasib orang ke depannya.

Para pelajar SMPN 1 Tebing tampak antusias menyimak pemaparan demi pemaparan dari Kajari Karimun pada Program JMS tersebut.

Turut mendampingi Kajari Karimun, Kepala Seksi Intelijen, Rezi Dharmawan; Kasubsi Jimmy Fajri Arifin serta Staff Kejaksaan Negeri Karimun. Hadir juga Kepsek SMPN 1 Tebing, Titiek Sechnawati dan Wakil Kesiswaan, Sarfiah.

Editor: Gokli