Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 3.500 Lebih Wartawan se-Indonesia Turun dalam Porwanas 2022 di Malang
Oleh : Syajarul Rusdi
Rabu | 23-11-2022 | 08:04 WIB
A-PORWANAS-MALANG_jpg2.jpg Honda-Batam
Sebagian kontingen wartawan yang turun dalam Porwanas Malang. (Foto: Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Malang - Sebanyak 3.500 lebih wartawan se-Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII tahun 2022 di Malang.

Mereka itu berasal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia dan akan turun dalam 10 cabang olahraga (cabor). Di anataranya atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal. Di gelar selama tujuh hari, sejak tanggal 21 hingga 27 November 2022 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zaenuddin Amali yang hadir pada event Porwanas tersebut menyampaikan apresiasi atas kolaborasi seluruh insan wartawan dengan pemerintah.

"Kalau kolaborasi ini bisa kita jalankan dengan sebaik-baiknya, maka bukanlah mimpi kosong kalau tepatnya pada Olimpiade 2044 yang akan datang, Indonesia minimal berada di peringkat 10 besar dunia," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak berharap, pesta olahraga insan olahraga wartawan ini mampu membangun semangat kekeluargaan dan rasa cinta terhadap olahraga. Apalagi, event ini sudah diselenggarakan ke-13 kalinya.

"Kalau sudah ke-13 kali dan digelar 4 tahun sekali, artinya itu sudah lebih dari setengah abad lalu dimulai. Maka, ini adalah event yang layak diteruskan dan sudah luar biasa sejarah panjangnya," ujarnya.

Acara bertajuk 'Juorney of Nusantara' ini dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, kepala daerah Malang Raya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat Pemprov Jawa Timur.

Editor: Dardani