Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Modal Apik Argentina ke Piala Dunia 2022, 36 Laga Tak Terkalahkan
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-11-2022 | 17:40 WIB
timnas-argentina1.jpg Honda-Batam
Timnas Argentina akan berlaga di Piala Dunia dengan catatan tak terkalahkan 36 laga. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Argentina membawa modal bagus menuju Piala Dunia 2022 berupa catatan 36 laga tak terkalahkan.

Argentina sukses mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor meyakinkan 5-0. Kemenangan tersebut membuat Alibiceleste tak terkalahkan dalam 36 laga terakhir yang mereka jalani.

Catatan impresif milik Argentina tersebut membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kini jadi tim paling tangguh di dunia saat ini. Argentina bahkan hanya berjarak satu laga dari rekor tak terkalahkan milik timnas Italia yang berjumlah 37 laga.

Hal tersebut juga berarti Argentina akan memecahkan rekor milik Italia bila tak terkalahkan oleh Arab Saudi dan Meksiko di dua laga pembuka Piala Dunia 2022.

Catatan tak terkalahkan milik Argentina ini sendiri dimulai sejak 6 Juli 2019 ketika mereka menang 2-1 atas Chile.

Setelah itu, Albiceleste mampu tampil impresif, termasuk saat memenangkan Copa America tahun lalu. Gelar itu menyudahi puasa gelar timnas Argentina yang sudah berlangsung sejak 1993 ketika mereka terakhir kali mengangkat trofi Copa America.

Bahkan khusus di lima laga terakhir yang dijalani oleh Argentina, skuad asuhan Lionel Scaloni tersebut meraih lima kemenangan dengan torehan 19 gol tanpa pernah kebobolan.

Selain Arab Saudi dan Meksiko, tim lain yang berada satu grup dengan Argentina adalah Polandia. Di Piala Dunia 2018, Argentina tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari Prancis.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha