Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maman Herwaman Jabat Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 16-11-2022 | 16:04 WIB
Kalapas2.jpg Honda-Batam
Pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagai Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang yang baru, Maman Herwaman sangat siap melaksanakan tugas-tugas pelayanan maupun warga binaan dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Maman saat serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas IIA Tanjungpinang, Kepala Bapas Kelas II Tanjungpinang dan Kepala Rupbasan Kelas II Tanjungpinang di halaman Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Rabu (16/11/2022) pagi.

Pada acara pisah sambut tersebut dihadiri pejabat tinggi lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri serta Pejabat Pemkab Bintan dan FKPD.

Kakanwil Kemenkumham Kepri, Saffar Muhammad Ghodam mengatakan sebenarnya pelantikan telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, namun pisah sambut pimpinan baru terlaksana hari ini dimana sebelumnya didahului dengan pisah sambut Kepala Rutan Batam.

"Pergantian pimpinan Lapas bukanlah hal baru dalam sebuah organisasi ini tentunya untuk penyegaran. Saya yakin kepada pejabat yang baru bisa menjalankan tugas-tugas sebagaimana yang dilakukan terdahulu. Saya juga apresiasi kepada Wahyu Hidayat dimana beliau berhasil tiga kali menggagalkan upaya penyeludupan narkoba di dalam lapas dan mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tanjungpinang sebagai sinergitas antara lapas dan kepolisian," ucapnya.

Sementara itu Wahyu Hidayat mengatakan hari ini dirinya menyerahkan kepemimpinan kepada Maman Herwaman.

"Alhamdulillah selama kami bertugas kami didukung semua pimpinan. Kami mohon maaf apabila selama menjalani tugas terdapat kesalahan atau kekhilafan kami selama ini. Untuk itu saya mohon doanya agar saya dalam menjalankan tugas yang baru di lapas NTT," jelas Wahyu.

Sementara, Maman Herwaman dalam sambutannya meminta dukungan dan dorongan dalam menjalankan tugas barunya di Lapas Tanjungpinang.

"Insyaallah saya akan teruskan apa yang telah dikerjakan oleh Bapak Wahyu sebelumnya. Insyaallah program-program akan kami teruskan kalaupun ada perubahan sedikit akan kita tingkatkan demi mewujudkan lapas sebagai rumah bagi kita semua," ungkapnya.

Sebagai pimpinan baru, Maman berupaya mewujudkan Lapas IIA Tanjungpinang sebagai rumah keselamatan baik itu bagi petugas pemasyarakatan, warga binaan pemasyarakatan dan rumah keselamatan khusus keluarga warga binaan pemasyarakatan.

"Saya sebagai pimpinan baru di sini akan berupaya mewujudkan Lapas IIA Tanjungpinang rumah keselamatan pemasyarakatan," terang Maman yang pernah menjabat Kalapas di Ternate Maluku Utara itu.

Editor: Yudha