Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihadiri 3 Ribu Lebih Jemaat

Puncak Perayaan Kesehatian HKBP Distrik XX Kepri Berlangsung Hikmat
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 13-11-2022 | 19:04 WIB
perayaan_kesehatian_hkbp.jpg Honda-Batam
Puncak Perayaan Kesehatian HKBP Provinsi Kepri di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (13/11/2022) (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puncak Perayaan Kesehatian HKBP Distrik XX Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang diselenggarakan di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (13/11/2022), berlangsung penuh hikmat.

Sekretaris Jenderal HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan MSTh mengapresiasi panitia penyelenggara acara yang bersifat kerohanian itu dengan baik dan dihadiri lebih dari 3 ribu jemaat.

Yakni sesuai dengan temanya, kesehatian merupakan simbol kebersamaan bagi warga HKBP dan akan diimplementasikan kepada masyarakat luas.

"Acara ini luar biasa, saya dengar ada 3 ribuan lebih jemaat yang hadir, namun acara bisa terselenggara dengan baik, ini panitianya luar biasa," ujar Pdt Victor.

Pdt Victor menyebutkan, kiranya perayaan seperti ini tidak hanya berhenti disini sebagai acara seremonial. Namun, Kesehatian HKBP terus diberikan manfaatnya terhadap masyarakat, menularkan kebaikan tidak hanya terhdap internal HKBP, akan tetapi HKBP bisa hadir sebagai solusi bagi masyarakat luas.

"Kami harapkan HKBP hadir sebagai solusi terhadap masalah, bukan memperparah masalah, apalagi sebagai sumber masalah," kata Pdt Victor.

Sementara, Preaases HKBP Distrik XX Kepri, Pdt Renova Sitorus, S.Th, menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur atas antusias para warga HKBP se-provinsi Kepri. Menurutnya, berkat dukungan semua warga HKBP, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.

"Tadinya kami khawatir dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, apalagi di musim hujan seperti ini. Akan tetapi, ternyata dibalik hujan itu ada kesejukan bagi jemaat. Hujan tidak menghalangi para jemaat untuk hadir," kata Pdt Renova.

Ditambahkannya, suksesnya acara ini tidak terlepas daru peran penting dari ketua HKBP Kepri Jumaga Nadeak. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua kami, Amang Jumaga, disamaping kekompakan warga HKBP, peran penting beliau juga sangat berarti atas keberhasilan acara ini," pungkasnya.

Editor: Surya