Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar Ahmad Tutup Porprov V Kepri, Batam Juara Pertama
Oleh : Harjo
Minggu | 13-11-2022 | 10:06 WIB
ansar_tutuo_porprov_kepri.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad secara resmi menutup Porprov V Kepri i Stadion Megat Alang Perkasa, Sabtu (12/11/2022) (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V Kepulauan Riau (Kepri) 2022 yang diselenggarakan di Bintan diakhiri dengan laga final cabang olahraga (cabor) Sepak Bola antara Kabupaten Karimun melawan Kabupaten Lingga.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara resmi menutup perhelatan Porprov V Kepri di Stadion Megat Alang Perkasa, Sabtu (12/11/2022).

Pesta olahraga yang mempertandingkan sebanyak 36 Cabor dengan ribuan atlet dan pelatih dan pendamping perwakilan 7 kabupaten Kota se-Kepri itu, kata Ansar, bertujuan untuk melahirkan para atlet berprestasi yang akan membawa nama Kepri di kancah nasional.

Sedangkan Penjabat Sekda Bintan Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan Kurniawanmenyampaikan ucapan terimakasih dan tahniah kepada seluruh atlit yang telah menampilkan kemampuan terbaiknnya dalam mengharumkan nama daerah masing-masing.

Baginya, medali yang dikalungkan merupakan simbolis keberhasilan, namun selebihnya bukan berarti kegagalan dan akhir dari perjuangan.

"Tahniah kepada seluruh atlet. Putar putri terbaik Kepri, kebanggan Kepri dan pemikul nama harum Kepri," ungkap Ronny saat ditemui di podium utama.

Ditambahkannya juga bahwa Bintan sangat berbangga hati menjadi tuan rumah dan menjamu semua kontingen yang hadir dengan segala kelebihan serta kekurangan.

"Kami memohon maaf jika ada kekurangan di sana sini. Kami berupaya sebaik mungkin untuk memberi kenyamanan bagi semua kontingen. Alhamdulillah semua bisa dilaksanakan dan hari ini kita tutup Porprov Ke V di Bintan, kita ke Lingga tahun 2026 nanti" tambahnya.

Seluruh peraih medali emas dalam setiap cabor nantinya akan mengikuti Kejurnas sebagai persiapan awal menuju PON XXI di Aceh dan Sumut. Porprov Ke V Kepri kembali menjadi kebanggaan Kota Batam setelah ditetapkan sebagai juara umum dengan hampir mendominasi di setiap cabor.

Urutan peringkat medali kontingen:

  1. Kota Batam
  2. Kota Tanjungpinang
  3. Kabupaten Bintan
  4. Kabupaten Karimun
  5. Kabupaten Lingga
  6. Kabupaten Kepulauan Anambas
  7. Kabupaten Natuna

Editor: Surya