Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Conte Yakin Kane dan Dier Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-11-2022 | 19:56 WIB
harry-kane13.jpg Honda-Batam
Striker Timnas Inggris, Harry Kane.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Harry Kane dan Eric Dier menjadi dua wakil Tottenham Hotspur di skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Antonio Conte yakin keduanya akan bersinar di Qatar.

Kane menjadi tumpuan utama Inggris di lini depan saat berlaga di Piala Dunia 2022. Menatap ajang empat tahunan itu, Kane sedang dalam kondisi yang bagus.

Dalam 21 pertandingan di semua ajang bersama Spurs musim ini, Kane membukukan 12 gol. Tak cuma itu, dia mampu mencetak tiga assist.

Di sisi lain, Eric Dier juga tak kalah. Bek 28 tahun itu juga sudah bermain 21 kali untuk Spurs musim ini. Kendati bermain menjadi bek, dia juga berkontribusi membukukan dua gol.

Conte mempunyai keyakinan tinggi pada dua pilar andalannya itu di tim London utara. Meski, Italiano itu sempat bilang para pemain Spurs kelelahan karena jadwal yang padat.

"Saya pikir Harry akan menjalani Piala Dunia yang fantastis karena pada musim ini dia tak pernah cedera, dia bisa berlatih dengan baik, dia dalam kondisi fisik yang bagus dan jelas bisa bermain dalam banyak pertandingan dalam periode yang singkat itu susah," kata Conte di 90min.

"Tapi, tak cuma Harry. Eric Dier adalah pemain lain yang juga pergi dengan Timnas. Bisa bermain dalam 13 pertandingan dalam 43 hari (sejak jeda internasional bulan September) secara mental anda bisa lelah, tapi pemain top harus bisa mengelola situasi dengan baik," kata dia menambahkan.

Inggris akan melawan Iran pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Khalifa Stadium pada 22 November 2022.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha