Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Panwas Temukan 991 Pemilih Ganda di 4 Kecamatan Tanjungpinang
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 09-08-2012 | 18:38 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ketua Panwas Kota Tanjungpinang Mas Furqon mengatakan, dari verifikasi dan investigasi anggota Panwas kecamatan, hingga saat ini Panwas telah menemukan sebanyak 991 pemilih ganda.


Jumlah ini, kata Furqon kepada batamtoday, Kamis (9/8/2012), lebih besar dari jumlah temuan sebelumnya, yang mencapai 340 lebih daftar pemilih ganda yang ditemukan di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

"Dari hasil verifikasi dan investigasi pencacahan, anggota Panwas kecamatan, terdapat 991 pemilih ganda di 4 kecamatan yang ada di Tanjungpinang," kata Mas Furqon.

Data ini, kata Furqon, akan diserahkan pada KPU, agar ditindak lanjuti, untuk diperifikasi, hingga tidak terjadi polemik maupun gugatan di masa yang akan datang. 

"Data ini akan kami sampaikan ke KPU dan Bawaslu Pusat, setelah kami rapatkan ditingkat Komisioner Panwas, hingga dapat ditindak lanjuti," ujarnya.

Dalam rapat koordinasi dengan DPRD kota Tanjungpinang, Mas Furqon juga menyatakan, mengajukan penambahan alokasi anggaran Panwas di APBD-Perubahan, hingga dalam pelaksanaan sosialisasi, serta kampanye Pilwako hingga pencoblosan di 634 TPS di Tanjungpinang dapat dilaksanakan.

"Kedepan, kita akan membuat banner berupa himbauan dan sosialisasi, pelarangan money politics, dan bahaya pengerahan Pilwako massif dan terstruktur pada Pilwako," pungkasnya.