Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Tertunda Akibat Pandemi, SMPN 11 Bintan Kembali Gelar Pentas Kreativitas
Oleh : Harjo
Kamis | 10-11-2022 | 13:52 WIB
Petras-V.jpg Honda-Batam
Acara puncak Pentas Kreativitas V Tahun 2022 di SPMN 11 Bintan, Kamis (10/11/2022). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, SMPN 11 Bintan akhirnya bisa kembali menggelar Pentas Kreativitas V di tahun 2022.

Di mana sebanyak 27 sekolah dari berbagai tingkatan ambil bagian dalam lomba Pentas Kreativitas ini, yang terdiri dari sekolah yang ada di Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan Utara dan Teluk Sebong.

Kepala SMPN 11 Bintan, Sudaromi, dalam acara puncak pengelaran Pentas Kreativitas, menyampaikan, acara ini merupakan pentas seni dan budaya yang sudah menjadi agenda tahunan, namun karena pademi Covid-19 sempat tidak diselenggara.

Dijelaskan, kegiatan yang sederhana ini, sudah terprogram dalam sebuah visi dengan melibatkan berbagai pihak. Melalui program ini, bertujuan untuk melangkah dengan kekurangan menuju proses perubahan.

"Tugas guru dan sekolah, untuk menumbuh kembangkan potensi anak-anak dan generasi muda. Salah satunya menumbuhkan kembangkan kecerdasan pribadi anak sebagai penerus bangsa dan negara," katanya.

Dalam artian, mendidik anak, baik melalui organisasi seperti OSIS, sebagai sarana untuk membentuk karakter anak agar lebih baik ke depannya. "Terpenting adalah acara yang diselenggarakan menjadi wadah siratullrahim secara berkelangsungan. Karena dalam acara ini, melibatkan berbagai pihak terutama sponsor dan orangtua serta para alumni SMPN 11 itu sendiri," tutupnya.

Editor: Gokli