Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tenis Lapangan Beregu Putri Bintan Sumbang Mendali Emas di Ajang Porprov Kepri 2022
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 09-11-2022 | 16:36 WIB
ganda-putri-bintan1.jpg Honda-Batam
Ganda Putri tenis lapangan Kabupaten Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tim tenis lapangan beregu putri Kabupaten Bintan berhasil meraih medali emas, setelah mengalahkan tim Batam di babak final Porprov Kepri ke-V tahun 2022, pada Selasa (8/11/2022).

Di babak final, pemain putri andalan Batam Maria Viktoria tak bisa main, karena cedera dan disarankan dokter untuk istirahat. Akhirnya Batam menurunkan tunggal putri pertama yaitu Khansa F Anindita (13 tahun) berhadapan dengan pemain senior Tania (21 tahun) dari Bintan. Alhasil, pertadingan dimenangkan Bintan dengan skor 6-2 dan 6-1.

Tunggal putri kedua, Batam menang WO. Karena Bintan tak menurunkan pemainnya. Pada ganda putri, Batam yang diwakili oleh Dinda dan Yanti, kalah melawan Tania dan Natasha dari Bintan. Akhirnya medali emas beregu putri diraih Bintan. Sedangkan Batam meraih perak. Sedangkan medali perunggu diraih bersama oleh Karimun dan Tanjungpinang.

Pelatih tenis lapangan putri dari kontingen Batam Yudi Elianto merasa sangat puas mendapat medali perak karena target awalnya hanya perunggu. Sebab, para atlet putri tenis lapangan tidak ada menjalani training center (TC). Kondisi ini sangat mempengaruhi penampilan atlet di lapangan.

"Stamina atlet kami sangat terganggu, tidak ada puding di lapangan. Kami berharap dikemudian hari, Pemerintah Kota Batam betul-betul memperhatikan para pahlawan olahraga ini," sebut Yudi.

Editor: Yudha