Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Biliar Batam Raih 3 Medali Emas di Ajang Porprov Kepri Ke-V
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 09-11-2022 | 16:04 WIB
biliar-batam1.jpg Honda-Batam
Atlet Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atlet Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam berhasil mendulang perolehan 3 mendali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke-V tahun 2022.

Ketua POBSI Kota Batam, Masrur Amin mengatakan, dalam ajang Porprov Kepri ke-V ini, pihaknya mengirimkan 6 atlet biliar terbaik Kota Batam untuk mengikuti pertandingan di cabang olahraga biliar.

Dijlaskannya, dalam pertandingan cabor biliar ini, diikuti oleh atlet seluruh atlet di Kabupaten/Kota se-Kepulauan Riau dan pertandingan ini dilaksanakan di rumah biliar OBC Pool Billiard Centre, Bintan.

"Dari hasil 8 nomor pertandingan, atlet-atlet Kota Batam ini berhasil meraih 3 mendali emas, dua mendali perak dan 6 perunggu," kata Masrur, Rabu (9/11/2022).

Ia mengungkapkan, perolehan mendali di ajang Porprov Kepri ke-V cabor Biliar ini merupakan hal yang patut diapresiasi, mengingat dalam cabor ini Kota Batam tidak pernah lagi meraih mendali selama 8 tahun terakhir.

"Ini merupakan hasil latihan yang keras dan rutin oleh seluruh atlet, tentunya juga dorongan-dorongan positif yang diberikan oleh POBSI Kota Batam," ujarnya.

Dengan begitu, Masrur kembali mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang dengan penuh semangat dalam perhelatan Porprov Kepri ke-V cabor Biliar ini.

"Saya harapkan ke depannya seluruh atlet biliar Kota Batam dapat terus berprestasi, mau itu di ajang Provinsi, nasional bahkan internasional," tutupnya.

Sementara, Ketua Harian POBSI Kota Batam, Panji Rizki menjabarkan nama-nama atlet yang berhasil memperoleh mendali di perhelatan ini.

Pada nomor pertandingan bola 9 single putra dengan perolehan mendali emas berhasil diraih oleh Hendy L dan mendali perunggu berhasil diraih oleh Yohannes P.

Lalu untuk nomor pertandingan bola 10 single putra dengan perolehan mendali emas berhasil diraih oleh Hendri S dan mendali perak berhasil diraih oleh Bernardy A.

Selanjutnya untuk nomor pertandingan bola 8 double putra dengan perolehan mendali emas berhasil diraih oleh pasangan Yohannes P-Heri Wibowo.

"Untuk nomor pertandingan bola 9 double putra dengan perolehan mendali perak berhasil diraih oleh pasangan Yohannes P dan Hendy L. Sedangkan untuk nomor pertandingan bola 15 double putra dengan perolehan suara mendali perunggu diraih oleh dua pasangan Heri Wibowo - Leonard A dan Yohannes P - Hendy L," kata Rizky.

Sedangkan untuk nomor pertandingan bola 8 single dengan perolehan dua mendali perunggu diraih oleh Hendy L dan Heri Wibowo. Serta untuk nomor pertandingan bola 10 double putra dengan perolehan satu mendali perunggu oleh pasangan Leonard A - Bernardy A.

Atas kemenangan ini, Panji mengaku bahwa ke depan 6 atlet terbaik POBSI Kota Batam ini juga akan mempersiapkan diri untuk ajang-ajang biliar bertaraf nasional berikutnya, yakni kejuaraan nasional biliar Indonesia.

"Ke depan, diharapkan atlet-atlet Biliar Kota Batam ini dapat terus tumbuh dan mendulang prestasi sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama Kota Batam di ajang biliar Nasional bahkan Internasional, tentunya dengan mengedepankan semangat pertandingan yang fairplay," tutupnya.

Editor: Yudha